Percik Keluarga

WRITE. CONNECT. SHARE

Mampir ke Balkot DKI Jakarta

Selesai keliling Museum Nasional, family walking tour ini dilanjutkan ke Balai Kota DKI Jakarta. Selama menuju ke sana, banyak pengetahuan yang bisa didapat oleh Luna. Bagaimana aturan menyebrang jalan raya, mengenal rambu dan tanda jalan, serta beberapa cerita lain seperti keberadaan dan hal terkait Monumen Nasional, cerita Patung Arjuna Wijaya yang ternyata jumlah patung kuda adalah delapan dan yang lainnya adalah bayangan, serta beberapa kondisi sekitar yang dikemas dalam cerita sederhana.

Jujur, saya sendiri begitu antusias dengan wisata Balai Kota atau Kantor Gubernur DKI ini. Keinginan saya pun semakin memuncak, bahwa inilah kesempatan bagi Luna untuk melihat langsung seperti apa kantor Basuki Tjahaja Purnama (Luna lebih akrab dengan sebutan Ahok). Terlepas dari kondisi yang memanas saat ini, bagi saya memperkenalkan bahwa balai kota merupakan tempat yang nyaman bagi masyarakat. Luna pun dapat belajar mengenal gubernur Jakarta dari masa ke masa. Paling tidak, Luna dapat merasakan atmosfir dan arsitektur yang ada.

Sayangnya, ketika ke sana Jakarta Smart City sedang libur nasional, bertepatan dengan Tahun Baru 2017. Tak apa, jadilah saya memiliki alasan untuk kembali berkunjung. Sejak tahun 2015, Balai Kota dibuka untuk umum setiap Sabtu dan Minggu. Untuk jam kunjungan adalah pukul 10.00-17.00 WIB (area dalam ruangan) dan pukul 10.00-20.00 WIB (area luar). Oh ya, Luna pun langsung akrab dengan pegawai Balai Kota, bahkan sampai main congklak. Wisata yang tak biasa, bukan?

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 1, 2017 by in Luna Ayudya Salim, Piknik and tagged , .

Navigation

%d bloggers like this: